oleh

Pasien Kesakitan Ingin Melahirkan, Bidan Asyik Goyang Tiktok, Netizen Geram

TEKAPE.co – Viral video tiga bidan sedang goyang TikTok saat seorang pasien terlihat kesakitan ingin melahirkan.

Bukannya membantu pasien kontraksi kesakitan menunggu ketuban pecah, ketiga bidannya malah asyik main TikTok.

Aksi goyang TikTok bidan tersebut menuai kecaman karena dianggap kurang berempati terhadap pasien.

Video TikTok berdurasi 19 detik itu viral setelah dibagikan akun @infotwitwor_ dengan keterangan “Lagi dan lagi” pada Kamis 16 Juni 2022.

“Sambil menunggu ketuban pecah. Bidannya goyang dulu” tulisan pada video tersebut.

Terlihat ketiga bidan tersebut tampak begitu menikmati alunan musik saat berjoget.

Sang suami yang mendampingi istrinya, nampak tidak nyaman melihat aksi ketiga bidan itu.

Netizen tambah geram setelah membaca keterangan di video yang mengatakan bahwa ibu hamil tersebut sedang tidak bisa dipegang.

“Sebenernya ga papa lu mo goyang, tapi gak di depan pasien juga, apalagi kondisi pasiennya lagi mules, keringet dingin. Nih kalo gw jadi suaminya dah gw tabok, kesel liatnya. Minus empati!” ucap @iyaaku.

“Saya sebagai nakes yang udah 3x lahiran normal, kalo ibu ga bisa dipegang itu berarti lagi kesakitan banget karena kontraksi. Ajarin & bimbing napas dalam buat mengalihkan nyeri bukannya lu malah joget-joget ga jelas!!!” tambah @hassey.

“Bentar lagi nangis-nangis bikin video permintaan maaf..#indonesia darurat etika,” kata @anggraini. (*)

Komentar

Berita Terkait